Investasi Tanah Di Kabupaten Bekasi Sangat Menjanjikan, Ini Alasannya!

Investasi Tanah Di Kabupaten Bekasi Sangat Menjanjikan, Ini Alasannya!

Kabupaten Bekasi menjadi sorotan karena mulai banyak pihak yang sadar bahwa ada potensi investasi tanah dan properti yang besar di wilayah tersebut. Melirik data pada realisasi penanaman modal Kab.Bekasi jumlahnya mencapai 16 triliun pada triwulan 1/2022 terhitung ada kenaikan sebesar Rp 3,05 triliun dari Rp 13,45 triliun pada periode yang sama 2021.

Dari jumlah tersebut sektor properti menyumbang 1,9 triliun. Petak-petak tanah mulai dibuat di Kabupaten Bekasi, kedepannya akan semakin banyak residence atau perumahan yang akan dibangun mengingat pertumbuhan penduduk juga nampaknya akan terus mengalami kenaikan tentu semakin banyak orang yang membutuhkan untuk lahan tempat tinggal.

Ada beberapa alasan spesifik yang menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi wilayah dengan potensi investasi tanah yang tinggi. Untuk Anda yang sedang menimbang-nimbang mau beli tanah di Bekasi atau tidak, maka ini bisa menjadi referensi yang bagus.

5 Alasan Kenapa Peluang Investasi Properti Di Kab.Bekasi Semakin Tinggi!

Ada banyak faktor yang membuat Kab.Bekasi dan wilayah pedesaannya akan semakin banyak diminati oleh investor. Berikut ini beberapa pertimbangannya, dijamin sehabis mengetahui info ini Anda akan langsung memikirkan bagaimana caranya punya tanah di Kabupaten Bekasi.

1. Strategis Dekat Karawang dan Cikarang

Anda pasti tahu dengan lokasi Karawang dan Cikarang bukan? Kedua daerah tersebut tergolong dalam kawasan industri yang cukup besar di Indonesia. Banyak masyarakat yang bekerja di kedua kota tersebut sehingga akan sangat nyaman kalau bisa punya rumah di lokasi yang cukup dekat.

Gambar: Kota Cikarang, Kab.Bekasi

Kabupaten Bekasi ini wilayahnya cukup dekat dari Karawang, estimasi jarak tempuh 22 km dengan waktu 39 menit jika melihat data dari Google Maps.  Tentunya ini sangat menguntungkan daripada membeli rumah di Jakarta jarak tempuhnya lebih jauh dan tentunya memerlukan lebih banyak waktu jika lokasi kerja Anda di Karawang.

Selain itu, Kab.Bekasi juga dekat dengan Cikarang. Estimasi waktu tempuhnya 20 menit dengan jarak 10,8 km. Jalurnya lewat Jl. Orange County Boulevard dan Jl. Science Boulevard

Dari sini sudah cukup jelas terlihat bahwa ada potensi lokasi yang strategis di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga tidak mengherankan juga investor mulai berminat untuk menginvestasikan uangnya di sektor properti.

2. Harga Lebih Stabil dan Cenderung Terus Naik

Sudah cukup banyak ulasan berita yang membahas mengenai tingginya peminat investasi tanah dan bangunan di Kabupaten Bekasi.

Seperti 2 tahun kemarin saat masa-masa pandemi, sektor ini sempat terguncang beberapa kota ada yang menurun drastis namun di beberapa daerah ada juga tetap pada zona yang aman.

Coba cek dulu data ini

Sumber: rumah.com

Data di atas menunjukan bahwa harga properti gabungan rumah dan apartemen di Kab.Bekasi cenderung ada kenaikan kuartalan tertinggi saat masa pandemi pada kuartal ketiga 2020 dengan angka 6,5 persen dan penurunan terburuk 0,9 persen pada kuartal kedua 2020.

Akibat dari perubahan di atas, data tahunannya properti di Kabupaten Bekasi pada kuartal pertama 2021 naik sebesar 6, 1 persen.

Sedangkan untuk Kota Bekasi cenderung fluktuatif, ada penurunan yang drastis kenaikan berada di angka 5,6 persen saja. Kemudian, untuk Jakarta Timur justru stagnan kenaikan secara tahunan per kuartal pertama 2021 angkanya adalah 3,9 persen.

Kesimpulannya Kabupatan Bekasi mempunyai potensi yang tinggi di bidang properti baik itu penjualan rumah ataupun lahan.

3. Harga Lahan Tanah Kosong yang Murah

Harga tanah di Kabupaten Bekasi masih cenderung murah, mungkin untuk saat ini memang belum begitu padat sesak seperti Kota  Jakarta. Namun, hal yang harus Anda pikirkan setiap daerah itu pasti akan terus berkembang.

Jadi jangan dilihat sekarang tapi acuannya itu jangka panjang, misal 5- 10 tahun kedepan atau lebih jauh lagi. Oleh karena itu, berinvestasi tanah di Kab.Bekasi bisa dilakukan selagi harganya masih murah.

Jual Tanah Kavling Murah Banjarsari Tambelang Bekasi

Apabila sudah banyak bangunan dan infrastruktur yang dibangun pada kawasan tersebut, maka tentu saja harganya akan semakin mahal. Saat ini ada banyak titik lokasi yang ditawarkan oleh pengembang, Anda bisa mencari informasi mengenai tanah kavling murah Banjarsari atau daerah-daerah lain yang harga tanahnya masih tergolong murah per meter perseginya.

Ingat, permukiman yang sekarang mungkin belum ramai namun bisa jadi beberapa tahun kedepan akan padat, jadi jangan menunggu terlalu lama untuk berinvestasi.

4. Suasana Lingkungan Masih Asri

Suasana di Kabupaten Bekasi ini masih tergolong penuh dengan penghijauan, tentunya berbanding terbalik dengan kota-kota metropolitan lainnya. Ini memungkinkan adanya pengelolaan perumahan lingkungan hijau yang dirancang untuk tetap mempertahankan tempat yang nyaman untuk hunian.

Jual Tanah Kavling Sukakarya Bekasi Mulai 68 jutaan

Tentunya setiap orang ingin mendirikan rumah di tempat yang sejuk. Daerah seperti ini masih cukup banyak di Kab.Bekasi, Anda bisa memilih sendiri lokasinya dengan melakukan survei ke tempat.

Dengan adanya suasana yang asri tentu akan membuat Anda semakin nyaman, tidak terlalu banyak polusi jadi ideal untuk kebutuhan properti.

5. Pembangunan Infrastruktur Mulai Pesat

Berkaitan dengan dekatnya Kabupaten Bekasi dengan wilayah industri besar seperti Cikarang dan Karawang. Ada potensi yang besar bahwa dalam beberapa tahun mendatang pemerintah akan melakukan pengembangan infrastruktur di wilayah tersebut.

Wilayah permukiman yang cukup dekat dengan jalan raya utama yang menjadi penghubung antara dua kabupaten tentu akan memungkinkan akses yang lebih mudah bagi pemilik properti.

Salah satunya adalah proses perbaikan infrastruktur jalan raya yang menghubungkan antara Kab. Bekasi dan Bogor di wilayah perbatasan dari keduanya.

Ya, lagi-lagi hanya soal waktu Kabupaten Bekasi akan menjadi daerah yang dipenuhi dengan perumahan dan apartemen. Jadi selagi memungkinkan lebih baik, segera pertimbangan untuk membeli tanah di lokasi yang Anda minati.

Kesimpulan

Itu dia beberapa alasan mengapa investasi properti di Bekasi sangatlah menjanjikan. Semoga bisa menjadi sedikit gambaran, tidak selalunya investasi di Jakarta saja, masih banyak wilayah lainnya yang juga dekat dengan kawasan industri.

Karena tempat yang strategis dan dekat dengan kota perindustrian umumnya lebih banyak diminati karena lebih dekat dengan lokasi kerja.  Apabila Anda berkenan tidak ada salahnya juga untuk mengecek beberapa lokasi tanah kavling dari CV Rahman Berkah Mandiri.

Kami membuka lahan di 7 titik lokasi berbeda, sebagian besar tanah termasuk dalam wilayah Kecamatan Karangbahagia, Sukatani, dan Sukakarya. Ideal untuk di bangun perumahan, dekat dengan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan juga pelayanan desa. Harganya juga bervariasi, mulai dari 50 jutaan dengan luas 60 meter.

Dekat dengan Cikarang dan Karawang, estimasi saja untuk daerah Karangbahgia ke Karawang Barat 19 km waktu tempuh 40 menitan.

Untuk informasi lebih lengkapnya langsung hubungi admin kami di nomor Whatsapp yang tertera pada situs website ini. Lebih dari 100 orang telah mengambil tempat kavling terbaik mereka RBM, lantas kapan giliran Anda? Segera pilih lokasi tanah yang strategis, kami siap urus legalitas SHM sampai pecah sertifikat dan balik nama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *