Booking Tanah Kavling 500 ribu Cicilan Flat 5 Tahun? Simak Infonya!

Booking Tanah Kavling 500 ribu Cicilan Flat 5 Tahun? Simak Infonya!

Pernah lihat spanduk atau banner booking tanah kavling di pinggir jalan? Kami yakin setidaknya Anda pernah melihatnya meskipun hanya sekali atau dua kali. Bisnis tanah kavling sedang naik daun, banyak developer tanah yang mempromosikan kavling mereka kepada masyarakat sekitar dengan berbagai metode salah satunya dengan memasang spanduk dengan “headline” atau kata-kata yang menarik.

Disinilah pentingnya untuk memahami sebenarnya maksud dari kalimat promosi sehingga tidak terjadi adanya kesalahpahaman antara customer dan developer kavling. Hal ini juga ada kaitannya dengan mencegah kavling fiktif yang cukup meresahkan, nanti akan kami bahas lebih lanjut apa saja ciri-ciri kavling yang tidak jelas dan membedakannya dengan yang memang kredibel.

Apa Maksud Dari Booking Tanah 500 Ribu dan Cicilan Flat?

Jika Anda melihat banner atau spanduk dari Rahman Berkah Mandiri dan menyadari ada tulisan “booking tanah Rp 500.000” maka itu adalah hal informasi yang tepat.

Booking disini artinya memilih suatu tempat tertentu dari lahan kavling yang kami tawarkan. Jadi ketika kavling sudah di-booking oleh pelanggan maka kalau ada klien lain yang meminta lokasi yang sama maka akan kami tolak.

Baca juga: Kredit Kavling Karang Bahagia Bekasi Peluang Investasi Terbaik

Biasanya kami juga menaruh patok sementara untuk mempermudah menandakan bahwa lahan tersebut sudah ada yang punya. Dengan demikian bisa dipahami bahwa 500 ribu itu bukan biaya kavling per meter persegi melainkan hanya ambil tempatnya saja supaya tidak direbut orang lain.

Lahan yang strategis paling banyak di booking karena lebih potensial untuk membuat hunian hingga lokasi kantor perusahaan.

Selain itu, Anda juga istilah cicilan flat 5 tahun. Hal ini berarti developer tanah kavling menerima sistem pembayaran kredit dan biaya yang disetor tiap bulannya sama. Tidak ada kenaikan sehingga selain lebih nyaman ini juga menghindarkan kita dari riba.

Ciri-Ciri Kavling Fiktif Bermasalah yang Harus Dihindari

Kedua hal di atas bukanlah pertanda kavling fiktif. Jika Anda masih belum tahu tanda kavling yang bohong maka kami bisa menjelaskan beberapa poin terpenting yang bisa Anda catat langsung supaya tidak terjebak pada lubang yang sama.

1. Promonya Tidak Wajar

Promosi adalah strategi penjualan supaya kavling laku, namun customer sebaiknya juga jangan gampang percaya sebelum cek kebenarannya. Kavling fiktif biasanya memberikan promo yang tidak wajar.Misal kavling yang harusnya 850rb per meter persegi dipatok harga 300rb.

Nilainya terlalu jauh, jika Anda melihat hal yang semacam ini pastikan untuk menaruh rasa curiga. Minta penjelasan kepada developer kenapa harganya bisa semurah itu, dan jangan lupa juga untuk cek kebenaran lokasinya dikhawatirkan kavling yang ditawarkan adalah hasil sengketa.

2. Developer Tidak Punya Kantor Resmi

Setiap pengembang kavling umumnya mempunyai kantor sehingga kalau ada apa-apa lebih gampang langsung datang ke lokasinya langsung. Namun, Anda patut curiga jika developer sering beralasan ketika hendak dikunjungi malah terus meminta uang muka padahal lokasinya saja belum jelas.

Selain itu, pengembang yang bergonta-ganti kantor juga perlu ditelusuri lebih dalam. Karena dikhawatirkan mereka menjadikan rumah seorang warga sebagai kantor untuk meningkatkan kepercayaan Anda.

3. Kavling Lahan Hijau Produktif

Apakah Anda sudah tahu aturan kepemilikan tanah kavling? Jika tanah yang Anda beli masih berstatus lahan hijau produktif maka menurut aturan yang berlaku tidak diperbolehkan untuk mendirikan bangunan.

Oleh karena itu, jika Anda membeli lahan kavling pastikan statusnya bukan lahan hijau dan ada perizinan yang jelas semisal akan didirikan bangunan pada tempat tersebut.

Intinya sebelum menyerahkan sejumlah uang ke developer, pastikan Anda sudah tahu asal usul tanah tersebut bila perlu tanyakan juga ke masyarakat sekitar jika masih belum yakin.

4. Tidak Ada SHM

Ini sering terjadi kepada masyarakat yang masih belum memahami legalitas tanah. Asal beli murah perizinan tidak ada akhirnya menyesal juga. Perlu Anda ketahui bahwa sertifikat kepemilikan tanah itu adalah hal yang sangat penting, bisa di bilang kalau tidak ada sertifikatnya mending tidak usah.

Kenapa begitu?

Karena, tanpa adanya sertifikat maka Anda tidak punya bukti untuk menunjukan kepemilikan lahan. Dengan demikian siapa saja bisa mengakui bahwa kavling tersebut adalah milik siapapun.

Pastikan Sertifikat Hak Milik (SHM) diterbitkan secara resmi dan diakui oleh BPN setempat. Tidak sedikit developer yang memanipulasi sertifikat tanah dengan melakukan cetak palsu.

5. Tidak Adanya Site Plan Kavling

Kavling fiktif biasanya tidak ada site plan atau rancangan yang jelas mengenai tata kelola lahannya. Padahal ini adalah hal yang penting untuk memastikan bahwa penempatan kavling dirancang sedemikian rupa dengan memperhatikan aspek kemudahan dan kenyamanan.

Sebagai contoh, di dalam site plan diatur mengenai jalur drainase yang berfungsi untuk mencegah kebanjiran dan membuat aliran air di sekitar kavling lebih lancar. Selain itu, berkaitan dengan sumber instalasi kelistrikan, akses jalan, dan lain sebagainya.

Site plan tidak dibuat secara sembarangan, melainkan melalui perancangan profesional sehingga jika kavling yang Anda beli tidak ada site plan-nya maka patut dipertanyakan.

Kavling Developer Rahman Berkah Mandiri Amanah dan Resmi

CV. Rahman Berkah Mandiri (RBM) adalah developer tanah yang legal dan berizin. Waktu pembukaan lahan baru kami memang memberikan promo namun tetap realistis.

Anda bisa mengetahui informasi penawaran langsung dari admin kami, jika menemukan info promo di media sosial pastikan konfirmasikan dulu ke admin untuk mengecek keaslian informasinya.

Dimana lokasi kantor developer Rahman Berkah Mandiri?

Kami punya kantor di Di Jl. Pulo Kecil ,No. 10  RT.001/RW.004, Karanganyar, Kec. Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Lokasi kavling yang kami tawarkan saat ini hanya di Bekasi, belum buka kavling di lokasi luar daerah.

Beberapa kavlingnya antara lain: kredit tanah kavling sukajadi asri, mekarsari residence, kavling karangbahagia, dan sebagainya.

Apabila Anda menemukan info booking tanah kavling di daerah yang berbeda atau bahkan luar pulau jawa maka dan mencantumkan nama kami, maka pastikan Anda cek ulang tanyakan ke tim RBM dikhawatirkan ada orang yang tidak bertanggungjawab yang menyalahgunakan nama.

Kavling yang kami sediakan ada sebagian bekas sawah namun sudah tidak produktif alias bukan lahan hijau. Sehingga tentunya bisa untuk mendirikan bangunan.

Selain itu, customer pasti mendapatkan SHM dengan melakukan pembelian kavling di tempat kami. Bahkan tidak ada biaya tambahan yang dikeluarkan untuk ukur tanah, pasang patok, dan sebagainya semuanya sudah kami urus Anda cukup membayar tanah kavling yang dipilih saja.

Berkaitan dengan site plan, berikut kami berikan beberapa gambaran rancangan lingkup kavling yang kami sediakan

Gambar: Site Plan Berkah Kavling RBM

Sebagian besar lokasi kavling sudah ada akses jalan yang cukup lebar, kemudian untuk drainase, kelistrikan juga tersedia. Sumber air bersih bisa nanti instalasi PDAM sesuai kebutuhan.

Sistem pembayaran kavling di tempat kami pakai metode syariah, jadi tidak ada bunga, denda, apalagi riba. Cicilan flat mulai dari Rp 850.000/ meter persegi. Ukuran 72 m2 Angsuran 1.045.000 / bulan.

Harga bervariasi menyesuaikan luas kavling dan juga lokasinya. Informasi lebih lengkap chat via WA, dapatkan kavling impian dan berkualitas bersama RBM.

2 komentar untuk “Booking Tanah Kavling 500 ribu Cicilan Flat 5 Tahun? Simak Infonya!”

  1. Pingback: 5 Faktor Utama yang Mempengaruhi Harga Tanah Kavling - RBM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *